book detail

Dia yang Ada di Antara Kita

by Ari Keling

about the book

Andin kecewa pada Aldi dan Juliana. Pacar dan sahabat yang sangat dia percaya ternyata berkhianat di belakangnya. Dia yang rapuh karena kedua orangtuanya sering bertengkar, membuatnya merasa tak berguna lagi hidup di dunia ini. Dia yang gamang memutuskan untuk terjun dari tembok balkon lantai tiga di sekolahnya. Niatnya dihalangi oleh Aldi dan Juliana. Dia yang kesal karena cemburu membungkukkan badannya dan mencekik leher Juliana. Dia tak menyangka kalau ternyata Juliana yang juga kesal sampai tega mendorongnya. Akhirnya dia terjungkal ke belakang. Dia jatuh. Tewas saat di perjalanan menuju rumah sakit.


Kepada semua orang Juliana bertutur Andin bunuh diri karena sudah tak tahan dengan orangtua gadis itu yang sering bertengkar. Semua orang pun mengiakan penuturan itu karena mereka pada akhirnya tahu kedua orangtua Andin kenyataannya memang seperti itu. Padahal, kejadian itu diawali karena pengkhianatan Juliana. Seringnya pertengkaran orangtua Andin dijadikan Juliana sebagai satu-satunya alasan sahabatnya itu bunuh diri. Terlepas sengaja atau tidak, Juliana sudah mendorong Andin sampai terjatuh dan tewas. Sementara Aldi yang syok jadi menyelamatkan diri sendiri dan tetap bungkam dengan apa yang sebenarnya terjadi.


Jauh sebelum kejadian itu, Andin dan Aldi berjanji akan bersama selamanya sampai mati. Lantaran janji itulah arwah Andin tidak tenang dan menagih janji yang sudah Aldi sepakati.

close

Main menu