News & Event detail

PELUNCURAN NOVEL GUNUNG KAWI

news thumbnail

Peluncuran novel Gunung Kawi pada Sabtu (21/01) berlangsung meriah di Gramedia Metropolitan Mall Bekasi. Acara ini sekaligus dihadiri oleh para pemain film Gunung Kawi yang akan segera ditayangkan di bioksop, menyusul novel yang ditulis oleh Ruwi Meita ini. Para pemain yang hadir di antara lain Roro Fitria, Shyalimar Malik, Rayn Wijaya, dan Reymon Knuliqh. Menurut Shankar RS, produser film Gunung Kawi, novelnya sengaja lebih dulu dibuat sebelum filmnya tayang agar memancing rasa penasaran masyarakat terhadap kisah Gunung Kawi.

Kisah horor Gunung Kawi yang diselimuti aroma mistis menjadi nadi utama novel ini.  Berawal dari rasa penasaran sekumpulan anak muda yang salah seorang ayahnya dintui teror, yang ternyata berasal dari pesugihan di Gunung Kawi. Cerita horor berbau thriller ini merupakan keahlian Ruwi Meita, yang langsung tertarik untuk menulis kisah dari skenario menjadi buku. “Ketika jadi novel, deskripsinya lebih detail,” ujar Ruwi.

Selain mengupas unsur mistis, novel terbitan Bhuana Sastra yang merupakan imprint dari Bhuana Ilmu Populer ini juga mengandung pesan agar tidak mudah tergoda oleh jalan pintas menuju kekayaan.

close

Main menu