Short Story

We believe that the short story matters.

Welcome to short story section. the short story is one of the most exciting and important literary forms, and that it can, and should, reach the widest possible readership.

short story

Kumpulan Cerita Inspiratif untuk Anak Baik

Piala Persahabatan “Ribi pandai berhitung, lho.” “Kalau Kiti, sudah pintar membaca.” “Ribi selalu membantu membereskan meja.” “Kiti juga membantuku tanpa disuruh.” “Ribi sudah bisa berpakaian sendiri.” “Wah, Kiti bisa melipat bajunya sendiri.” Kiti bersama Mama bermain ke rumah Ribi hari ini. Mama Kiti mengobrol dengan Mama Ribi sambil menemani kedua anaknya bermain. Kiti dan Ribi mendengar obrolan mamanya. Mereka tidak...

by STELA ERNES detail
short story

Kumpulan Cerita Inspiratif untuk Anak Baik

Rumah Pohon Impian  Tippi si tupai sedang melamun. Pikirannya penuh dengan impian. “Aku ingin punya rumah pohon yang hebat. Di dalamnya, terdapat ruangan rahasia untuk meletakkan harta karun. Ada juga ruangan khusus untuk menjebak para penjahat.” Rumah itu akan menjadi tempatku bekerja,dan tempat berpesta kenari bersama teman-temanku. Oh, rumah itu juga bisa berubah menjadi bahtera jika banjir besar datang! Malam...

by STELA ERNES detail
short story

Dongeng-Dongeng dari Hutan Damai

Topi Paman Angsa “Aduh, di mana topiku?” Paman Angsa mencari ke sana kemari. Siapa tahu topi kesayangannya terjatuh di suatu tempat. Serombongan angsa kecil berseragam pramuka melihatnya yang sedang kebingungan. Mereka pun ingin membantu. “Kami para pramuka siap membantu mencari,” kata mereka. Paman Angsa mengangguk. Dia pun menggambarkan ciri-ciri topinya. “Terima kasih banyak. Kalian sangat baik.” Semua anak angsa pramuka...

by Endah Suci Astuti detail
short story

Berhenti di Kamu

Prolog ANGIN dingin tak kunjung membuat gadis yang tengah berada di balkon itu masuk ke kamarnya. Gadis yang telah lama berdiri di sana, menatap langit yang semakin lama semakin menggelap. Mata gadis itu terlihat sendu, ada kepedihan. Kepedihan yang bertahun-tahun dia pendam. Sudah tak terhitung berapa lama dia menunggu, agar laki-laki itu bisa melihatnya. Setahun, dua tahun? Oh, tidak! Penantian...

by Dewi Wulan Sari detail
short story

Dongeng-Dongeng dari Hutan Damai

Tutu si Burung Hantu Seekor burung hantu kecil terbang menuju Pondok Pohon Miring. Disebut Pondok Pohon Miring karena dahan-dahannya meliuk miring. “Rosi Rusa! Ayo, main!” Dia mengetuk-ngetuk pintu. Namun, Rosi tak segera muncul. Lalu, jendela terbuka. Ayah Rosi keluar dengan wajah yang tampak mengantuk. “Oh, ada apa Tutu Burung Hantu?” “Selamat malam, Pak Rubi Rusa. Aku ingin mengajak Rosi bermain.”...

by Endah Suci Astuti detail
short story

Kaleidoscope of Memories

Nanti, akan tiba satu hari, ketika kita menoleh ke belakang dan mendapati diri tengah melihat kembali segala macam peristiwa yang berhasil dilalui dengan suka cita atau langkah yang tertatih. Satu hari, dari sekian ratus jam yang dihiasi dengan air mata serta tawa bahagia. Satu hari, ketika kita mengucap syukur tiada henti karena telah mengambil sebuah keputusan besar di persimpangan jalan...

by Adhan Akram detail
short story

Kumpulan Kisah Putri dan Unicorn

Peri Danau Dahulu kala, di sebuah hutan, ada sebuah danau indah berwarna hijau zamrud. Setiap sore, lonceng-lonceng gereja yang ada di dekat danau berdentang-dentang. Di saat itu pula, seorang peri muncul dari dalam danau. Peri yang berambut panjang itu sangat senang mendengarkan dentang lonceng yang merdu. Kemudian, setelah yakin tak ada orang di sekelilingnya, dia memanggil para unicorn putih cantiknya....

by Hemma detail
short story

The Name of The Game

Welcome to The Jungle Di mana pun kau berada, bahagialah. Di mana pun kau berada, selamat datang. "Selamat Datang", Sheila on 7 Zio “Oh, my Gawwwwd! Ngapain coba cowok gembel itu ada di sini?” Gue merengut waktu melihat sosok seorang cowok dalam balutan jaket jurusan warna hitam sedang berjalan masuk ke area Kantek1. Cowok itu menghampiri stan minuman dan mengambil...

by Adelina Ayu detail
short story

Hidden World

Prolog “Aku percaya bahwa kehidupan terhubung sepanjang masa. Terhubung karena panggilan dosa di sepanjang zaman. Merenggut kebebasan sebagai hukuman, menimpakan kegelapan bagai akhir dunia.” Bab 1 “Kamu harus tekun belajar dari mamamu, supaya bisa pindah tempat tak terbatas,” perintah Lola. “Aku pengin suatu saat bisa melayang-layang di luar angkasa.” Tawa Peony menyembur. “Ssstt!!!” Entah siapa yang mengingatkan, tetapi dalam sekejap...

by Kezia Evi Wiadji detail
short story

Peony’s World

“Please.” Lola membujuk, bertopengkan wajah memelas. “Aku udah lama banget nggak ke pantai, nih.” Peony jelas-jelas tahu akal bulus sahabatnya. Dengan mimik menggoda, ia meraih sejumput rambut warna buah peach lalu memilinnya. “Sana, ajak orangtuamu ke pantai, dong.” Setelah itu, ia menggigit cokelat batangan dan me­ngunyah nikmat. Lola mengerucutkan bibir. “Pelit!” “Itu nama tengahku,” sahut Peony kalem. Ia kembali menggigit...

by Kezia Evi Wiadji detail
short story

Dongeng Anak Hebat: Kumpulan Kisah Budi Pekerti

Zigoto, si Burung Lamban Oleh: Fleurus Éditions Di hutan ada seekor burung bernama Zigoto berdiri di pucuk pohon tertinggi. Dia bertengger di atas kaki-kaki kecilnya. Dia bangga seperti seekor elang yang gagah. Zigoto adalah seekor anak burung yang agak lamban. Dia punya mata bundar yang besar, sayap yang mungil, dan bulu yang berantakan. Tapi yang terpenting, Zigoto tidak pernah meninggalkan...

by Fleurus detail
short story

Kisah 1001 Malam

Petualangan Khalifah Harun al-Rasyid: Periuk Emas Oleh: Val Biro Alkisah hiduplah seorang saudagar di Bagdad bernama Khalid. Selama bertahun-tahun dia ingin berziarah ke Mekah, dan kini saatnya tiba. Untuk memastikan uangnya tersimpan dengan aman sampai dia kembali, dia menaruh uang di sebuah periuk dan menutupinya dengan zaitun. Kemudian, dia memasang tutupnya. Dia membawa periuk itu kepada temannya, Mahmud, sesama saudagar....

by Val Biro detail
close

Main menu