Welcome to Short story

Short story

short story detail

Mamaku Pemegang Rekor Dunia (My Mom is a World Record Holder)


Oleh: Arleen A.


Kau mungkin tidak kenal mamaku. Dia memang tidak terkenal. Tetapi walaupun namanya tidak tercatat di dalam buku rekor dunia, sebenarnya dia memegang banyak rekor dunia! Salah satunya, aku yakin tidak ada orang yang bisa mandi secepat dirinya!

Rumah kami hanya punya satu kamar mandi, dan setiap hari mamaku hanya perlu waktu empat menit saja untuk melakukan... ini!

Di dapur, dia dapat menggunakan delapan alat secara bersamaan. Dia membuat kopi untuk Papa, memanggang roti untukku, membuat jus untuk Kakak, roti tangkup untuk Abang, sup untuk adik kecil, dan memanaskan makanan untuk dirinya sendiri. Mesin sterilisasi botol dan mesin pengocok juga sedang menyala.

Aku pernah membaca tentang seorang yang jenius dan bisa mengingat banyak hal. Mamaku juga seperti itu! Dia mengingat semua harga buauh dan sayuran di banyak supermarket supaya bisa mengirit uang dapur kami. Dia juga tahu supermarket mana yang sedang memberikan diskon untuk tisu kamar mandi. Dia mengingat semua jadwal sekolah dan les kami, janji dokter, bahkan tanggal ulang tahun teman-teman kami.

Mama juga memiliki memori fotografi karena buktinya dia ingat seluruh isi kotak obat. Dia ingat bahwa kami masih punya tiga puluh lembar plester, tapi cotton bud hanya tinggal sepuluh. Kami masih punya dua puluh empat tablet obat panas, tapi hanya ada setengah botol sirup obat batuk yang akan kadaluwarsa dalam dua puluh tiga hari.

Yang paling menakjubkan, dia adalah penangkap nyamuk paling hebat di dunia! Setiap malam ketika kami membuat pekerjaan rumah, Mama melindungi kami dengan raket nyamuknya. Tidak pernah ada seekor nyamuk pun yang lolos dari serangannya. Secara keseluruhan, dia sudah menangkap 65.700 ekor nyamuk selama sepuluh tahun belakangan. Nah, itu nyamuk yang ke-65.701! Dengan semua latihan itu, aku yakin Mama bisa menjadi atlet tenis dunia.

Rasanya dia juga memagang rekor dunia sebagai orang yang tahu paling banyak dongeng sebelum tidur. Buktinya setiap malahm, dia selalu punya banyak cerita yang baru dan asyik untuk kami semua. Mamaku sudah pasti memegang rekor dunia sebagai mama terbaik, dan tentu saja kamilah yang memegang rekor dunia sebagai anak-anak paling beruntung.

(Hal. 1-20)

close

Main menu