Sentuhan Emas
New Release

Sentuhan Emas

14-16 tahun
Synopsis

Mempunyai kemampuan mengubah
menjadi emas adalah sebuah keajaiban, setidaknya itulah yang dirasakan Qadira.
Ia merupakan salah satu kaum Tenuan, yang dapat mengubah benda menjadi emas.

Namun, semua menjadi rumit ketika ternyata Vance, orang yang dicintainya, adalah anggota kementerian yang bertugas memusnahkan emas-emas palsu.

Bagaimana mereka berdua dapat mengatasinya?


Author : Arleen Amidjaja
Price : Rp 84,000
Category : SCIENCE FICTION & FANTASY
Page : 212 halaman
Format : Soft Cover
Size : 13 cm X 19 cm
ISBN : 9786230416774
Publication : 27 March 2024

Terwujud atau tidaknya sebuah mimpi tergantung pada apa mimpi itu dan siapa yang memimpikannya. Jika seorang raja bermimpi menguasai kerajaan tetangga, mungkin sa­ja itu menjadi nyata bila ia mengusahakannya. Jika rakyat biasa memimpikan hal yang sama... masih mungkin, tetapi jauh lebih sulit.
Lalu bagaimana jika seorang raja bermimpi bisa mengubah benda-benda menjadi emas hanya dengan sentuhan tangannya? Rasanya mustahil terwujud. Namun, itu pernah terjadi pada Raja Midasia setelah ia membuat ke­sepakatan dengan seorang pe­nyihir.
Sang Raja pun segera mengubah semua miliknya menjadi emas. Hal pertama yang ia ubah tentu saja mahkotanya. Ia ter­senyum sambil mengenakannya kembali, puas merasakan berat­nya emas di kepalanya. Mahkota itu menjelma menjadi emas mur­ni, bukan sekadar berlapis emas. Kemudian ia mengubah kursi takhta yang semula terbuat dari kayu berukir dan dialasi kulit domba. Ia pun duduk bahagia di atasnya, seolah itu adalah kursi pa­ling nyaman meskipun nyatanya dingin dan keras. Kemudian, ia mengubah teko-teko, cangkir, serta sendok garpu di hadapannya.
Namun, itu semua tidak semudah yang dipikirkan orang-orang. Sang raja harus berkonsentrasi penuh untuk mengubah­nya. Sebenernya itu justru menguntungkan. Kalau tidak, Raja Midasia tidak akan pernah bisa makan dan minum, bu­­kan? Kare­na semua santapannya berubah menjadi emas sesaat setelah ia menyentuhnya.
Belajar dari kejadian bulu domba, Raja memerintahkan pe­ker­ja istana untuk mengeluarkan semua benda, sebelum ia meng­ubah seluruh istana menjadi emas. Kain, bantal, ranjang, semua­nya. Akuarium juga harus dikosongkan dan dikeringkan. Begitu pula bahan makanan dan anggur dari ruang bawah tanah. Baru setelah semua di luar, termasuk para penghuni istana, sang Raja menyentuhkan tangannya ke bangun­an istana.
Karena harus berkonsentrasi keras, bulir-bulir keringat mem­banjiri keningnya seperti embun pagi di atas dedaunan. Na­mun, peluhnya tidak sia-sia karena ia sangat puas dengan hasil­nya. Bahkan setelah itu, ia merasa semuanya menjadi lebih mudah, seakan otot dan pikirannya sudah sangat terlatih.
Untuk beberapa lama, segalanya berjalan baik-baik saja. Na­mun, seperti matahari yang tak selalu bersinar, seperti bunga yang tak selalu mekar, dan seperti hal buruk yang datang tanpa pengumuman, kemalangan bisa terjadi kapan saja.
Ketika sang Raja sedang mencoba menghibur putri kecilnya dengan mengubah mainannya menjadi emas, ia justru mengubah­nya karena sang putri memegang mainan itu pada detik terakhir. Dalam sekejap, orang yang paling ia sa­yangi melebihi apa pun di dunia ini pun diam seperti patung, karena memang itulah diri­nya—sebongkah patung emas. Sungguh tak terbayangkan betapa besar penyesalan dan kesedihannya. Dengan segala cara, ia men­coba mengubah putri­nya seperti semula meski ia tak di­bekali kemampuan itu.
Semen­tara sang Ratu akhirnya memutus­kan bunuh diri de­ngan sebilah pisau emas, karena tidak ada lagi benda padat yang tak terbuat dari emas di sana, ia tak kuasa mengatasi kesedihan­nya. Ha­ti­nya dikoyak menjadi serpihan setiap kali me­mandang “putri emasnya”.

tulipsvlevdixa.zz
3 weeks ago
Kalian semua harus baca buku ini, karena memang sebagus itu!!! Fiksi fantasy yang bikin aku ketagihan dan ga berhenti baca sebelum tamat!😭 Bercerita tentang Qadira yang bisa merubah apapun jadi emas. Qadira ini dipertemukan dengan Vence, yang bisa mengembalikan emas tsb ke bentuk semua. Kekuatan mereka bertolak belakang, tapi perasaan mereka malah tumbuh semakin dalam?? Kisah keduanya begitu rumit karena latar belakang mereka, tapi inilah yg bikin novel ini semakin worth it buat dibaca.🤩 Pliss kalian harus baca!
duniavylibrary
3 weeks ago
Inget nggak kisah Raja Midas yang bisa mengubah apapun jadi Emas? Nah, kita bakalan kenalan nih sama keturunannya yang disebut bangsa Orinin yang memiliki kemampuan seperti Raja Midas. Salah satunya Qadira. Sayangnya selepas sekolah dia tiba-tiba mendapati kabar bahwa kedua orangtuanya meninggal dalam kecelakaan. Hal ini membawanya bertemu dengan. Mr Handerson yang selanjutnya dikenal dengan nama Padel. Pemimpin Kaum Orinin yang membuat emas dan membagikan hasil penjualannya pada yang membutuhkan. Ada juga Naula,istri Padel yang memiliki kemampuan seperti Qadira. Teman Qadira, Vance yang sudah lama ditaksirnya ternyata diterima bekerja di Departemen Logam Mulia, kebalikan dari Orinin, kaum Tenunan adalah kaum yang mampu mengubah "emas palsu" kembali ke wujud semula. Berpisah sekian lama lalu bertemu kembali dalam situasi bersebrangan membuat kegamangan tersendiri di hati Qadira.Dii satu sisi dia masih menyukai Vance. Disisi lain jika dia berpihak pada Vance maka dia mengkhianati kaum dan organisasinya. Lantas apa yang akan kamu lakukan jika menjadi Qadira? Kisah perseteruan dua kubu ini menjadi jalinan cerita yang menarik sepanjang membaca. Dan jika kamu tidak tahu kisah Raja Midas, tenang aja, ada selipan kisahnya disini. Hal yang bisa kita pelajari dari Qadira yang memegang sebagian besar cerita adalah dia memiliki karakter tenang dan cepat beradaptasi, dalam kondisi sulit sekalipun dan hal-hal yang terjadi di hidupnya tidak membuatnya hancur.
anggia murni
3 weeks ago
Buku ini dipersembahkan penulis utk yg percaya akan cinta sejati. Melalui kisah Qadira dan Vance dari dua kaum yg berbeda. Akankah cinta mereka bisa untuk selamanya? Ketika ada pengkhianatan yg terjadi diantara mereka 😢💔 . Asliiii aku baca ini tuh yaa, antara greget & kasihan bgt sama Qadira 😅. Hidupnya itu benar-benar berlapis kepura-puraan. Qadira sampai gak tau lg sama pilihan hidupnya sendiri untuk memilih siapa 😢. Hancur hatiku ngeliat hubungan Qadira dan Vance 😖. . Cerita nya sendiri cukup seru di ikuti, apalagi ketika kaum orinin yg akan melakukan transaksi emas dan berusaha utk selalu mengecoh perhatian Vance. Disinilah peran Qadira selalu dibutuhkan. . Untuk kisah romancenya, juga bukan sejenis cinta yg menye-menye walaupun Vance beneran cinta mati sama Qadira, pun begitu sebaliknya. . Btw, ada sedikit tambahan interlude dalam buku ini—cerita Legenda Raja Midasia yg kata penulis berdasarkan kisah Raja Midas. Raja yg punya kemampuan mengubah apapun menjadi emas, namun tidak sengaja mengubah putrinya sendiri. Sejujurnya aku baru tau ada legenda tsb 🫣. Jadi buku ini tuh berbalut kisah fantasy romance ya guys yaa 🥰. Yg suka, boleh banget coba dibaca 🤗. . Buku “Sentuhan Emas” ini bercerita tentang Qadira—kaum Orinin yg tergabung dalam sebuah organisasi yg bernama OSS. Dulu sih katanya mempunyai misi utk membantu rakyat miskin. Mereka bisa mengubah benda apapun menjadi Emas kemudian menjualnya. OSS sendiri dipimpin oleh Palden—paman Qadira. Kalau Vance dari kaum Tenuan—yg bisa mendeteksi emas palsu apa bukan. Setelah sempat salah paham di masa lalu, ternyata Qadira dan Vance bertemu kembali. Tp sayang kondisi mereka sudah berbeda. Ada sesuatu yg kini menjadi taruhannya. . Ada beberapa bagian yg aku rasa sepertinya di cut, padahal aku pribadi penasaran dgn penyelesaian bagaimana akhir dari organisasi OSS, terutama PALDEN. Apalagi setelah Nuala-Istri Palden mengambil keputusan yg luar biasa. Asli aku aja gak nyangka, walaupun dari awal sosok Nuala sudah mencuri perhatianku. Walaupun endingnya buatku agak kurang nendang, tp aku suka epilognya, ada Stella dan Neil disana ♥️
Chacha
3 weeks ago
Attention: Buku ini bisa menyebabkan yang baca lupa waktu dan tiba-tiba sudah di ujung cerita. Rate: 4,8/5 ~Karena akar segala kejahatan adalah cinta uang~ Ketika manusia diberkati oleh kekuatan yang bersifat kekayaan, pada akhirnya manusia akan bersikap serakah dari yang awalnya berniat baik tapi berakhir dengan keserakahan. Buku ini menceritakan tentang keturunan Raja Midasia atau Kaum Oronin yang bisa mengubah benda menjadi emas dengan menyentuhnya, salah satunya Qadira, tapi udah pasti punya kekuatan selalu dibarengin dengan tanggung jawab dan jangan sampai kekuatan itu malah jadi hal yang nggak baik untuk diri sendiri apalagi orang banyak. Di satu sisi ada kaum Tenuan yang bertugas mengembalikan emas-emas itu ke bentuk aslinya. Qadira punya kekuatan untuk mengubah benda menjadi emas, tapi hal ini nggak bikin dia seneng, malah orangtuanya Qadira cemas, karena khawatir anaknya diincar oleh manusia" lain yang tamak dan ingin memanfaatkannya. Alhasil Qadira menyembunyikan kekuatan itu. Sampai akhirnya kematian orangtuanya menyebabkan Qadira tinggal dengan Palden yang mengaku paman jauhnya dan mengetahui tentang asal kemampuannya itu hingga tergabung dalam OSS. Sementara itu Vance yang udah lama menyukai Qadira, nggak menyangka akan ketemu Qadira setelah, Qadira nggak datang pada pertemuan mereka tiga tahun yang lalu. Tapi Vance masih sangat menyukai Qadira (btw, Vance ini bucin tingkat akut ) dan Vance akhirnya dihadapkan pada situasi antara pekerjaannya atau Qadira. Yang Vance nggak tahu, Qadira juga mengalami hal yang sama bahkan jauh lebih sulit. Gimana kelanjutan kisah mereka, lanjut baca aja ya... Kalo kalian lagi cari buku fantasi yang nggak berat tapi tetep seru. Jawaban ku adalah buku ini, selain disuguhi oleh cerita manis antara Qadira dan Vance yang bisa bikin diabetes. Kita bakal dibuat deg"an sama misi" yang dilakukan baik oleh Qadira maupun Vance. Dengan latar belakang keturunan yang berbeda, mereka berdua ada di kubu yang berlawanan. Dan punya tanggung jawab masing". Vance merasa dibohongi berkali" oleh Qadira, tapi Qadira juga tidak punya banyak pilihan. Bahkan sampai mereka memutuskan menikah, Qadira membohonginya, pada akhirnya ketidakjujuran Qadira membawanya kehilangan keduanya, Vance dan Kaumnya Oronin. Qadira mempertaruhkan hati nuraninya oleh karena rasa bersalahnya jika ia mengkhianati OSS, namun ternyata apa yang ia bela belum tentu benar. So, dari buku ini aku belajar bahwa dibalik setiap kemampuan yang kita miliki akan selalu ada tanggung jawab yang kita pegang. Disaat itu lah kadang kita harus dihadapkan untuk membuat keputusan. Mau tau keputusan apa yang paling tepat? Apa yang hatimu katakan, itulah yang terbaik. Dan apa yang terlihat oleh mata belum tentu sebaik itu. N: Selain cerita Qadira dan Vance, diselipkan juga kisah Raja Midasia, jadi dalam satu buku ada 2 cerita sekaligus.. Recommended Book..
Raens Halim
3 weeks ago
🍕Sentuhan Emas termasuk salah satu daftar bacaanku yang menarik untuk bulan ini. Novel ini terinspirasi dari kisah Raja Midas yang bisa mengubah apa pun yang disentuhnya menjadi emas. 🍕Menceritakan tentang seorang gadis bernama Qadira yang memiliki kemampuan untuk mengubah sesuatu menjadi emas, mereka menyebutnya seorang Oronin, entah itu sebuah kutukan ataukah anugerah. Qadira bertemu dengan seorang pria bernama Vance, dia adalah Tenuan, seseorang yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi emas palsu dan mengubahnya ke bentuk semula. Mereka teman satu kampus, ya, cukup dekat, mungkin bisa juga dibilang sangat dekat. Ketika mereka akan bertemu di sebuah restoran di dekat kampus, Qadira tidak pernah datang, ada kabar buruk yang menimpa dirinya. 🍕Setelah lama tidak bertemu, akhirnya mereka bertemu lagi namun sebagai musuh. Qadira bergabung dalam sebuah organisasi bernama Oronian Secret Society (OSS) yang dipimpin oleh Palden, pamannya. Vance sendiri bekerja di Departemen Logam Mulia milik kakeknya. Ketika OSS akan melakukan transaksi penjualan emas kepada pihak luar, Vance dan timnya harus menggagalkan transaksi tersebut. 🍕Jika ditanya apakah perasaan Vance terhadap Qadira masih sama sejak terakhir kali mereka bertemu, jawabannya adalah iya. Namun, bagaimana dengan Qadira? Tentu saja Qadira bingung harus memilih Vance atau berpihak dengan keluarganya, orang-orangnya. 🍕Sebuah novel 𝘳𝘰𝘮𝘢𝘯𝘤𝘦 yang dipadukan dengan unsur detektif dan juga fantasi yang berlatarkan di Amerika, untuk aku pribadi novel ini beneran keren meskipun agak menyebalkan juga sih karena misinya beberapa kali gagal, tapi aku suka dengan karakter Qadira yang bisa mengambil keputusan dengan cepat. Alur ceritanya menurutku juga sangat cepat sehingga aku bisa mengatakan bahwa ceritanya sangat ringan, aku juga baca novel ini dalam sekali duduk. Mungkin bisa dibikin 𝘴𝘦𝘲𝘶𝘦𝘭 untuk kisah Vance dan Qadira, hihi. 🍕Oh, ya. Kalau kamu penasaran dengan kisah Raja Midas, di novel ini juga diselipkan, kok. Namun, ada karakter baru yang diciptakan oleh Kak Areen untuk melengkapi kisah Raja Midas biar kisahnya nggak terlalu menyedihkan.
Nazilatur Riskiyah
3 weeks ago
Qadira memiliki bakat istimewa, bisa merubah benda apapun yg dipegangnya menjadi emas. Belakangan Qadira tahu, stlh bertemu Robert Henderson a.k.a Palden, bahwa ada org lain yg memiliki bakat serupa, mereka disebut kaum Oronin. Dan Palden adl ketua OSS (Oronian Secret Society). Sementara ada kelompok lain yg bs menangkal kemampuan Oronin, yaitu kaum Tenuan. Mereka bs mengubah emas Oronin ke bentuk aslinya. Kaum Tenuan bekerja di departemen pemerintahan bernama Departemen Logam Mulia. Konflik 2 kelompok ini spt Polisi vs pengedar nar**ba. Makanya tiap kelompok menempatkan mata2 di kubu lawan. Bagi kaum Tenuan; untuk menangkap basah transaksi jual-beli emas palsu Oronin. Bagi kaum Oronin; agar transaksi mereka lancar dan mengecoh kubu lawan. Hingga Qadira terperangkap di dalam perseteruan ini. Dia diminta memata-matai dan memberi info palsu kpd Vance, agar transaksi 72 KG emas tsb berjalan lancar. Kpd siapa Qadira memberi kepercayaannya; kaumnya atau Vance--laki2 yg telah mencuri hatinya? Buku Sentuhan Emas ini memiliki plot yg cepat, nggak bertele2, dgn alur maju yg membuat cerita mudah diikuti. Penulis jg menyelipkan Interlude yg menjelaskan Raja Midas dan putri yg diubahnya menjadi emas tanpa sengaja, juga ttg Regindra yg tak bs disentuh dan kemampuannya mengubah emas Raja Midas ke wujud aslinya. Interlude ini menjelaskan knp bs muncul kaum Oronin dan Tenuan. Oh iya, karakter Qadira yg suka membaca membuatku menyukainya. Suka dgn pandangan Qadira ttg bau buku baru dan buku lama, cukup mewakili isi hati booklovers. Buku bergenre romance-fantasy ini akan membuatmu memahami bahwa cinta akan selalu menemukan jalannya. Aku puas saat bs menebak twist ttg kecelakaan orangtua Qadira. Buku ini seru, tapi sayangnya ada adegan yg sangat aku tunggu, tp ternyata tdk diceritakan. Overall, buku ini menghibur dan aku menikmatinya. Salut sama Nuala, dia keren bgt karena berani mengambil keputusan besar dlm hidupnya.
prahmahitarayi
4 weeks ago
Fiksi Fantasy karya kak Arleen A. Ini memang tak biasa. Selalu berlandaskan legenda atau kisah-kisah masa lampau yang digubah dalam format kontemporer. Bolehlah jika dikatakan modern retelling ini bernafaskan rasa baru meski sekilas pasti kamu pernah dengar ceritanya. Kekuatan cerita ada di kedua tokoh utama dan latar belakang mereka yang bertolak belakang. Bagai air dan api, keduanya akan saling mencari cara menjatuhkan. Sekaligus dalam peperangan ini, mereka turut saling jatuh cinta. Menariknya, cara penulis menuangkan narasi cinta ini demikian detil. Memberi harapan pembaca bahwa cinta pasti menang apapun rintangannya. Bagian yang paling aku nantikan dari buku ini adalah interlude. Bagai menyimak 2 cerita yang berbeda dengan 1 benang merah yang sama. Oh ya buku ini termasuk tipis dengan konsep cerita serumit itu. Pace nya cepat, chapter pendek, page turner. Sekali duduk bisa tamat, sebab memang bikin penasaran mau dibawa ending keseluruhan kisah mereka ini.

RECOMMENDED FOR YOU Explore More